Saturday, November 17, 2018

Seperti Ini Pengalaman Bersihkan Rumah Pakai Go-Clean dari Go-Jek

Tak semua lokasi tinggal 'dianugerahi' ART (asisten lokasi tinggal tangga). Kalau telah begitu, kegiatan rumah juga menjadi kerja bakti antara suami dan istri, terlebih lagi andai istri pun seorang pekerja kantoran. 

Jujur saja, andai tak ada penolong dan dalam kondisi suami-istri bekeja, mencuci rumah menjadi kegiatan yang digarap secara asal. Ya, asal tampak bersih dan apik sudah lumayan rasanya. Mengelap kaca, tralis atau pajangan pasti bukanlah urusan yang dapat dikerjakan masing-masing hari, bahkan sebulan sekali saja belum tentu. 

grades home cleaning
baca juga artikel menarik grades home cleaning

Maraknya jasa pembersih lokasi tinggal yang dipesan secara online atau yang lebih dikenal Go-Clean menciptakan saya paling tertarik guna mencobanya. Berikut pengalaman menggunakan jasa Go-Clean dari Go-Jek Indonesia untuk mencuci rumah:

Saya memesan lewat software Go-Life, lantas memilih Go-Clean. Ada dua pilihan; With Tools (cleaner membawa alat-alat pembersih rumah) dan No Tools (alat pembersih lokasi tinggal disediakan sendiri). Saya memilih With Tools dengan ongkos Rp 45 ribu per jamnya. Sementara No Tools Rp 35 ribu perjam. 


Setelah tersebut saya mesti memilih ruangan mana saja mana yang inginkan diberikan. Pada software saya memilih satu kamar tidur, satu kamar mandi dan satu ruangan beda dengan perkiraan pengerjaan dua jam. Ini waktu paling tidak dalam memesan Go-Clean. Biayanya juga menurut keterangan dari saya masuk akal Rp 90 ribu. 

Langkah selanjutnya ialah memilih gender atau jenis kelamin pekerja yang akan mencuci rumah. Saya memilih pekerja wanita. Setelah mengerjakan pemesanan yang lumayan mudah dan singkat, cleaner (orang yang akan mencuci rumah) menelepon guna konfirmasi.

Tak sampai separuh jam dari pemesanan, cleaner telah datang sebab rumahnya yang tidak jauh dari alamat saya. Namun memang tidak seluruh cleaner jarak rumahnya dekat dengan lokasi tinggal konsumen. 

Cleaner yang mempunyai nama Maryati tersebut tiba dengan ramah menyapa saya dan menanyakan unsur mana yang terlebih dulu dibersihkan. Dia pun tampak membawa tas besar mengandung alat-alat pembersih lokasi tinggal tangga.

grades cleaning service
baca juga artikel mengenai grades cleaning service
Saya memilih ruangan kamar istirahat untuk dimurnikan terlebih dahulu. Maryati juga segera menerbitkan alat-alat dari tasnya dan langsung mencuci kamar. Dimulai dari mencuci kasur, dia menawarkan guna menggantikan sprei, mengelap semua meja yang terdapat di kamar. Tanpa diperintah, Maryati lantas membersihkan kaca dan tralisnya (ini unsur yang sangat tidak pernah saya bersihkan). 

Debu-debu pun terbit dari kamar saya yang lantas disapu dan dipel. Area depan kamar saya juga ikut disapu dan dipel plus melemparkan sampah. Membersihkan kamar saya sendiri saja nyaris satu jam (sekitar 50 menit). Dilanjutkan mencuci kamar mandi dan mencuci ruang family di lantai dua dengan menyapu dan mengepel. 

Masih ada saldo waktu separuh jam. Maryati menawarkan guna menyapu dedaunan yang terdapat di halaman rumah. Sebelumnya ia juga sempat menyapu unsur tangga dan mengelap-ngelap kaca di ruang keluarga. 


Sejak mula pemesanan saya tidak berekspektasi tidak sedikit dari Go-Clean. Tapi saya lumayan takjub dengan hasilnya dan inisiatif cleaner yang menawarkan diri untuk mencuci bagian-bagian beda di rumah. 

Jika menurut software hanya dua ruangan dan satu kamar mandi yang dibersihkan. Namun, ketiga ruangan tersebut sukses dibersihkan dalam waktu tidak cukup dari dua jam. Saya juga merasa tidak rugi sebab cleaner mau menggarap sesuai batas waktunya bukan menurut ruangan. Oh ya, satu lagi yang belum saya sebutkan. Saat Maryati memungut sampah di dapur, ada sejumlah piring dan gelas kotor, dia juga sempat mencucinya. 

Hanya dalam masa-masa dua jam, lokasi tinggal bersih dan wangi berkat Go-Clean. Pengalaman kesatu yang lumayan mengesankan dan tertarik mengerjakan pemesanan ulang Go-Clean di beda waktu. Saran saya bila hendak mencoba, tidak boleh ragu guna meminta cleaner mencuci bagian-bagian yang konsentrasi ingin dimurnikan karena dari sekian banyak  pengalaman rekan yang memakai Go-Clean tak seluruh cleaner mempunyai inisiatif yang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Ulasan Stroller Kemenangan Maclaren

Saya tidak dapat melacak semua cerita yang saya dengar tentang ibu dan ayah yang membeli kereta payung murah - hanya untuk 'harus' ...